Langsung ke konten utama

Aku Dan Segala Ketakutan Ku

 

Aku Dan Segala Ketakutan Ku

Hidup tidak pernah berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Apapun akan terasa kurang hingga kita merasa khawatir atas segalanya. Aku selalu mencoba yang terbaik tapi sebenarnya aku hanya mencoba membuat pandangan orang baik terhadap diriku. Aku abai akan perasaan diriku sendiri, aku tidak tahu apa yang sebenarnya aku lakukan? Aku tidak tau sudah sejauh mana aku melangkah di jalan yang tanpa arah? Aku juga tidak pernah tau apakah diriku baik-baik saja atau tidak? Selama ini aku hanya takut jika aku tidak mendapatkan yang terbaik dalam diriku. Aku takut, aku gagal.

Aku selalu membandingkan diriku dengan orang lain. Sungguh mereka sangat sempurna. Aku takut apa yang selama ini aku lakukan akan berakhir sia-sia. Aku tidak tahu harus bercerita kepada siapa dan bagaimana? Aku tidak pernah tahu siapa orang yang benar-benar peduli dengan ku. Aku selalu merasa sendiri di tengah keramaian. Orang-orang terlihat seperti bayangan yang hanya melintas tanpa memperhatikan. Aku seperi hidup sendiri di dunia yang berbeda. Aku tak terlihat dan tak pernah ada yang mau melihat. Aku tak terdengar dan selamanya akan begitu. Aku sendiri dan akhirnya pun akan selalu seperti itu.

Bohong jika ada yang bilang ‘hidupmu akan baik-baik saja’ ‘kamu akan selalu bahagia’ ‘kamu sempurna’ ‘hidup itu menyenangkan’ nyata nya tidak seperti itu. Ada banyak persimpangan yang akan kita hadapi, kita tidak tahu mana yang akan membawa kita ke kebahagiaan. Tapi yang jelas semua jalan pasti ada saja hal-hal yang mengganggu, jalan yang berlubang, jalan yang berbatu, jalan yang kotor meskipun begitu ada saatnya kamu akan berjalan di jalan yang berbunga. Aku percaya, aku tidak akan pernah berjalan di jalan yang buntu, aku hanya akan berjalan di jalan yang mempunyai garis akhir, yaitu kebahagiaan. Tak peduli seberapa sulit rintangan yang harus dihadapi, semuanya akan baik-baik saja jika aku percaya pada diriku kan?

Teman, aku mungkin tidak mengenalmu dekat atau bahkan mungkin kita memang tidak saling mengenal, tapi aku harap sesulit apapun hidup yang kamu jalani sekarang, jangan pernah menyerah. Kamu boleh berhenti sejenak, tapi setelahnya kamu harus tetap melangkah. Mungkin kita memang tidak pernah tau seperti apa jalan yang akan kita lalui, tapi seperti yang aku bilang pasti ada saatnya kamu akan berjalan di jalan yang indah. Teruslah melangkah, jangan hiraukan arah. Kamu hanya perlu berusaha dan tanpa menyerah.

Percayalah fajar akan datang setelah malam yang gelap, pelangi akan datang setelah hujan mereda, cahaya akan datang setelah kegelapan. Semua akan menjadi indah pada saatnya, saat dimana kamu menemukan siapa jati diri kamu dan disaat kamu menemukan kebahagiaanmu melalui caramu sendiri.

Hidup memang akan selalu ada kesulitan, tapi bukan berarti kita, aku, dan kamu harus berhenti sampai disini. Aku bukan menyerah, tapi aku hanya lelah. Yang harus aku lakukan bukanlah pasrah, melainkan membuat segalanya menjadi indah.

 


Komentar